Apa Perbedaan SIPSS,Tamtama,Akpol,Brigadir Polri & Polwan?

Ada yang sudah tahu mengenai apa perbedaan dari SIPSS,Tamtama,Akpol,Brigadir? Baik Polwan maupun Polki? Ada yang bisa menjelaskan mengenai perbedaan tersebut?
Perbedaan SIPSS,Tamtama,Akpol,Brigadir Polri & Polwan?


Baiklah kita bahas bersama.

Ketika kita ingin mendaftar menjadi seorang Anggota Polisi maka kita akan diberikan beberapa pilihan jalur yang akan kita daftar yang telah tercantum dalam menu di saat registrasi online di website penerimaan Polri diantara pilihan tersebut yaitu (SIPSS) Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana, AKPOL Akdemi Kepolisian, Tamtama Polri, Brigadir Polri,Polwan.

Nah jadi apakah perbedaan di antara pilihan registrasi tersebut? Perbedaanya yaitu pada Pangkat Output jadi misal kita mendaftar :

> Brigadir Polri nanti setelah mengikuti pendidikan selama waktu yang ditentukan biasanya untuk Brigadir Polri dan Brigadir Polwan selama 7 Bulan dengan Output Pangkat Brigadir Dua Polisi (BRIPDA).
pangkat brigadr polri

> AKPOL : untuk Akademi Kepolisian akan mengikuti Pendidikan selama Output Pangkat IPDA (Inspektur Polisi Dua)
> SIPSS : Output Pangkat Perwira IPDA (Inspektur Polisi Dua)

> Tamtama : Output Pangkat Bhayangkara Dua (BHARADA)

Udah tau kan Apa Perbedaan SIPSS,Tamtama,Akpol,Brigadir Polri & Polwan? Masih belum jelas ? ada pertanyaan,kritik dan keluhan silahkan berikan komentar di bawah :)


Info Terkait Apa Perbedaan SIPSS,Tamtama,Akpol,Brigadir Polri & Polwan? :

Diberdayakan oleh Blogger.